November 16, 2020

KOMITMEN PUTUS RANTAI PENYEBARAN COVID-19, PT TIMAH TIGA KALI SEMPROT DISINFEKTAN DALAM SEBULAN

Semprotkan disinfektan di Kantor PT Timah UP Belitung. IST

MANGGAR, SATAMEXPOSE.COM - PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung melakukan penyemprotan disinfektan di sarana internal perusahaan maupun di sarana umum, Kamis (12/11/2020).


Kegiatan ini dilakukan melalui Tim Volunteer Emergency Response Group (ERG) sebagai komitmen BUMN yang bergerak di pertambangan timah ini dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona.


Lingkungan internal perusahaan yang disemprot meliputi Kantor Unit Produksi PT Timah Tbk, Kantor Wasprod di Mempiu dan Lenggang, Kantor Gudang Biji Timah (GBT), stasiun pengumpul UPB PT Timah Tbk Belitung dan Beltim dan bangunan kebun yang ada di Agro Wisata Selingsing.


Sedangkan kegiatan di eksternal meliputi sarana umum diantaranya SDN 2 Gantung, SMPN 1 Manggar, SMAN 1 Damar, Masjid Al Hikmah Dusun Pancur, Masjid Ar Rahmad Urisan Jaya dan Kantor Camat Damar.


Kabid Kesehatan dan Keselamatan Kerja Lingkungan Hidup (K3LH) PT Timah Tbk Reza mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan program rutin bulanan dari PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19.


Pelaksanaan penyemprotan dilakukan tiga kali dalam sebulan dengan selang waktu selama 10 hari, setiap tanggal 10, 20 dan 30 pada setiap bulannya.


"Jadi penyemprotan ini merupakan program dan komitmen dari PT Timah Tbk dalam melakukan pencegahan terkait Pandemi Covid-19 yang melanda sekarang ini," kata Reza melalui siaran pers yang diterima SatamExpose.com, Senin (16/11/2020).


Reza menambahkan, PT Timah Unit Produksi Belitung juga memberlakukan peraturan khusus sesuai dengan protokol kesehatan bagi para tamu apabila ingin beraktivitas di lingkungan PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung.


Protokol kesehatan tersebut seperti harus wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan yang lainnya. Terkhusus tamu dari luar pulau harus menunjukan dan mengikuti screening kesehatan.


"Layak atau tidaknya beraktivitas di lingkungan kerja PT Timah, nanti dokter atau tenaga kesehatan ahli yang akan menentukan dengan menunjukan surat hasil screening kesehatan yang telah ditandatangani," ujar Reza.


Selain itu, lanjutnya, kegiatan rutin penyemprotan Disinfektan ini diharapkan bisa bermanfaat baik di lingkungan kerja PT Timah Tbk Unit Produksi Belitung maupun masyarakat yang ada di Belitung maupun Belitung Timur.


"Tentunya apabila ada yang terpapar, akan segera dilakukan tindakan sesuai protokol penanganan Covid-19. Hal ini sesuai dengan aturan, arahan, dan surat edaran dari direksi terkait virus corona," ucap Reza. (*/fat)

 

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.