Mei 16, 2020

MANTAN ANGGOTA DEWAN HINGGA ANAK KEPALA DINAS TERDAFTAR MENDAPAT BANTUAN COVID-19, ANJELO BRODHERS PAPARKAN DATA

Data penerima bantuan Covid. SatamExpose.com

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Belitung dari beberapa sektor dinilai tak tepat sasaran. Banyak warga dinilai mampu ikut terdaftar di dalamnya.

Pasalnya dalam SK Bupati Belitung No: 188.45/263/KEP/DISPERIK/2020, SK No: 188.45/261/KEP/DISPAR/2020, SK No: 188.45/262/KEP/DKPP/2020 dan SK No: 188.45/260/KEP/KUKMPTK/2020 terdapat banyak masyarakat mampu ikut terdaftar.

Dalam salinan SK tersebut, ada nama anak kepala dinas, mantan anggota DPRD Provinsi Babel, pengusaha resto ternama, honorer, penyuplai sapi, pemilik rental mobil hingga warga yang sudah meninggal dua tahun lalu.

Anjelo Brodhers Club menyoroti terkait data calon penerima bantuan tersebut. Menurut anggota Anjelo Brodhers Club Theo Maulana, banyak warga yang dinilai mampu malah mendapatkan bantuan.

"Kita sudah pegang data penerima bantuan itu, saya bingung dari mana data yang didapat pemerintah. Ada beberapa pengusaha yang terdata, ada UMKM yang sudah mapan juga terdata, sementara tukang jual sayur keliling, perae ikan malah tak terdata dan kemungkinan tidak akan menerima bantuan," jelas Theo.

Anggota Anjelo Brodhers Club lainnya Rizal Khoiru Fuad yang pernah menjabat Ketua Komisariat HMI AMB mengusulkan agar pemerintah melakukan pengecekan kembali data calon penerima bantuan tersebut.

"Jika data ini bisa diperbaiki, kita minta supaya diperbaiki dahulu sebelum dibagikan ke masyarakat, jangan sampai terjadi dampak sosial yang lebih besar karena kecemburuan sosial, alih-alih menjadi solusi ekonomi bagi masyarakat malah terjadi dampak sosial yang lebih besar," sebut Rizal.

Rizal mengimbau agar masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi terkait penerimaan bantuan ini, jika merasa mampu supaya tidak mengambil bantuan tersebut.

"Kalaupun harus diambil, silahkan ambil dan serahkan kepada yang lebih berhak dan lebih pantas dari anda," imbau Rizal. (als)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.