April 22, 2019

TINJAU PPK TANJUNGPANDAN DAN SIJUK, KAPOLDA SEBUT KPU BELITUNG SUDAH PROFESIONAL

Kapolda Babel Brigjend Istiono saat melakukan peninjauan di PPK Sijuk, Senin (21/4/2019). SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono meninjau penghitungan rekapitulasi surat suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sijuk, Senin (22/4/2019) sore.

Menurut kapolda, dirinya melihat pengamanan KPPS termasuk penghitungan sudah dilakukan dengan bagus. Selain itu, partisipasi pemilih di Belitung juga dinilai sangat tinggi.

"Kerja keras KPU sangat profesional mengatur sedemikian rupa sehingga pelaksanaan berjalan kondusif. Dan juga partisipasi masyarakat juga sangat tinggi sekali di Belitung ini. Tembus angka 83 persen ini sangat luar biasa," kata Istiono kepada SatamExpose.com.



Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para Calon Legislatif (caleg) untuk menyelesaikan masalah secara kepartaian jika ada masalah diantara internal partai dan tidak membawanya ke ranah hukum.

"Kepada para caleg saya pikir ini ada masalah interen para caleg di partainya masing-masing. Saya juga berharap masing-masing partai untuk menyikapi ini supaya masalah ini juga tidak menjadi masalah yang melebar kemana-mana dan dilokalisir oleh partainya sendiri-sendiri. Saya pikir KPU sudah kerja profesional silahkan masalah masalah itu dikelola di partai dan tidak keluar," harap Kapolda.

Sebelum ke PPK Sijuk, Kapolda juga meninjau PPK Tanjungpandan di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan. Selanjutnya untuk Selasa (23/4/2019), kapolda akan meninjau ke daerah Belitung Timur. (fg6)


Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.