Ticker

6/recent/ticker-posts

BREAKING NEWS! RATUSAN RUMAH DI KAMPUNG AMAU TERENDAM BANJIR, KETINGGIAN AIR CAPAI DADA ORANG DEWASA

Banjir melanda Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan, Sabtu (27/4/2019) siang. SatamExpose.com/Faizal

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Ratusan rumah di Jalan Anwar Aid, Kampung Amau, Kelurahan Parit, Tanjungpandan terendam banjir, Sabtu (27/4/2019) siang usai hujan mengguyur selama tiga jam.

Menurut pantauan SatamExpose.com hingga pukul 15.30 WIB, air yang menggenangi pemukiman penduduk ini cukup tinggi, yakni mencapai dada orang dewasa. Ketinggian bisa saja makin meningkat karena hujan tak kunjung reda.

Warga korban banjir saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pihak lain untuk konsumsi. Pasalnya rumah-rumah warga yang terendam banjir tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti memasak.

"Makan-makan. Kami lapar belum makan. Tolong Pemerintah segera bergerak," kata Iwan, warga setempat kepada SatamExpose.com.

Hingga saat ini, belum ada pihak lain dan pemerintah daerah yang turun kelokasi banjir untuk membantu konsumsi warga.

Banjir kali ini menurut warga merupakan banjir terparah yang pernah dialami warga Amau. Daerah ini merupakan daerah rawan banjir karena ketinggiannya berada di bawah permukaan air laut.

"Biasanya rumah saya, tidak pernah masuk airnya, namun ini masuk," kata Jema'i kepada SatamExpose.com, Sabtu (27/4/2019).

Banjir ini mengakibatkan banyak barang warga yang hanyut terbawa air. Warga juga tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga agar tak terendam banjir saat air mulai naik. Bahkan beberapa motor juga yang ikut terendam. (fg6)