April 04, 2016

WABUP DAN KAPOLRES TINJAU PELAKSANAAN UN

Gambar : Wakil Bupati tinjau langsung pelaksanaan UN dengan berbasis komputer.
Manggar, SX –  
Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanuddin dan Kapolres Beltim AKPB. Nugrah Trihadi meninjau pelaksanaan hari Pertama Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 1 Manggar, SMA Pergib Manggar, dan SMK Negeri 1 Manggar, Senin (4/4).
Gambar : Siswa antusias sambut kedatangan Kapolres.

Selama melakukan peninjauan, Wabup didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, Hartoyo. Sedangkan Kapolres didampingi oleh Wakil Kapores, Kompol Dadang Kurniawan W, Kasat Reskrim, AKP Andi Purwanto dan Kapolsek Manggar AKP Morhan.
          
Dalam peninjauannya Wabup dan Kapolres melihat langsung kondisi pelaksanaan UN dari ruang ke ruang. Wabup juga mendapatkan penjelasan dari Kepala Sekolah dari tiga sekolah yang melaksanakan UN, serta berdialog dengan panitia dan pengawas UN di tiga sekolah tersebut.
          
Dari tiga sekolah yang ditinjau Wabup, SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Manggar melaksanakan UN dengan menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sedangkan SMA Pergib Manggar masih menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).    
Gambar : Siswa-siswi tampak serius mengisi lembar UN.
         
“Alhamdullilah dari hasil peninjauan kita ke tiga sekolah ini semua masih berjalan lancar. Kalau pun ada paling masalah sistem server aja karena menggunakan ujian sistem elektronik (UNBK), tapi itu bisa diatasi dari masing-masing teknisi atau operator yang ada di ruangan. Kalau yang UN LJK lancar aja,” jelas Aan, panggilan akrab Burhanuddin.
          
Aan mengatakan UN adalah evaluasi untuk mengukur kinerja guru-guru selama 3 tahun mendidik siswa. Ia berharap pada UN 2016 ini seluruh siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan memperoleh hasil maksimal.
          
“Harapan kita agar anak-anak kita yang mengerjakan UN baik elektronik maupun manual dapat mengerjakan soal dengan baik dan hasilnya bisa maksimal. Apa tugas guru selama ini dengan siswa juga dalam mengimplementasikannya dapat dijadikan tolak ukur kinerja mereka. Kita akan evaluasi hasilnya,” kata Aan.
          
Untuk memotivasi siswa Wabup akan mengusahakan agar siswa yang memperoleh hasil terbaik dalam UN diberikan hadiah. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.