Ticker

6/recent/ticker-posts

JAGA KEHARMONISAN JELANG PEMILU 2024, BUPATI ANCAM TINDAK TEGAS PNS YANG TERLIBAT POLITIK

Gambar : Bupati Beltim saat gelar workshop dengan masyarakat  antisipasi ancaman di Pemilu 2024.


BelitungTimur|Satamexpose.com –  Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol Kabupaten Belitug mengajak insan pers bersama menciptakan  Belitung Timur aman dan kondusif dengan menggelar workshop yang bertemakan “Stop Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian” di Aula Cafe’ Vega, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (4/12).

Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin yang acap disapa Aan berharap Belitung Timur jelang pemilu nanti mampu mewujudkan keharmonis dan meminta berita yang bersifat hoaks harus hilang dari bumi Beltim.

“Berita isu yang tak pasti dapat menimbulkan permasalahan dan bisa membawa seseorang keberbagai masalah hinga sampai berurusan kerana hukum. Beltim harus stop  hoaks dan ujaran kebencian mengingat Beltim dari dulu selau aman dan kondusif meski di Beltim memiliki penduduk dengan beragam suku dan agama,” ujarnya.

Dirinya mengingatkan akan bahayanya pemberitaan hoaks dan ujaran kebencian dan pihak berwajib maupun Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo tentunya akan mengawasi pergerakan itu.

“Mari kita stop, saya tidak mau ada berita yang tidak jelas dan mengarah ke ujaran kebencian karena itu semua pasti akan terpantau dan disadap oleh tim Siber Polres, Kominfo maupun Kejaksaan. Saya ingin masyarakat tidak menyebarkan di akun pribadi berita yang hoak (bohong) yang bisa menimbulkan polemik di masyarakat,” tambahnya.

Aan juga mengingatkan secara khusus bagi pegawai pemerintah kabupaten Beltim agar tidak bermain politik dan tetap mengedepankan sikap netralitas.

“Jika ditemukan PNS yang terlibat politik ataupun membuat isu yang bisa mengancam kedamaian di Beltim akan kita tindak tegas,” tandasnya. (sam)