Ticker

6/recent/ticker-posts

SAFRIZAL ZA SEGERA GANTIKAN SUGANDA PANDAPOTAN


Pangkalpinang|Satamexpose.com –Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) kembali melakukan penggantian Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Pergantian diketahui dengan beredarnya surat undangan Kementrian Dalam Negeri RI nomor :100.2.1.3/6074/SJ tertanggal 10 November 2023 tentang undangan pelantikan PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan berlangsung pada Senin (13/11) mendatang, pukul 13.00 WIB di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara No. 7 Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu akan diganti oleh Dr. Safrizal, ZA., M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Gubernur Babel, Rofiko membenarkan adanya pelantikan Pj Gubernur Babel di Kantor Kemendagri Jakarta Pusat pada Senin (13/11) mendatang.

"Sudah ada undangannya, Senin depan," tandasnya Rofiko, Jum'at (10/11).

Namun hingga saat ditayangkan, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab pergantian yang dinilai mendadak itu.

Suganda Pandapotan Pasaribu sebelumnya dilantik sebagai Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung oleh Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur Babel pada 31 Maret 2023, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta.

Penunjukan Suganda Pandapotan Pasaribu sebagai Pj Gubernur Kep. Babel berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 25/P Tahun 2023 tentang Penghentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. (**)