Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMALAMAN TAK PULANG, ARI DITEMUKAN TEWAS TERGANTUNG DI POHON


Belitung Timur|Satamexpose.com – Ari Suhendra (34), warga Nibong Pungkor, Desa Buding, ditemukan tewas tergantung di pohon dengan tali melilit leher, Selasa (4/7).

Korban ditemukan pertama kali di Aik Rangas, Bukit Jaya, Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang masuk dalam area hutan perkebunan PT. Pratama Unggul Sejahtera oleh Emy (adik korban), Siska Suharto (kakak korban) dan Peti yang merupakan teman korban.

"Ketiganya sengaja mencari korban karena sudah satu malam tidak pulang ke rumah dan setibanya di lokasi ketiganya lalu mencari korban secara terpisah.

Menurutnya, Saat berada di hutan dekat perkebunan PT PUS, para saksi berpisah untuk mencari korban di tempat yang berbeda.

Emy dan Peti langsung melihat ke arah pepohonan dekat sakan (alat pencucian timah) milik korban dan melihat kain warna biru, namun ketika dipanggil tidak ada jawaban dari korban.

“Saat di dekati korban sudah gantung diri di atas pohon dan saksi langsung berkoordinasi dengan personil Polsek Kelapa Kampit untuk mendatangi TKP,” ujar AKP Suroso.

Di tempat kejadian peristiwa juga ditemukan beberapa pesan yang ditulis korban di sebuah drum plastik dan karpet sakan tak jauh dari jenazah korban.

"Berdasarkan hasil visum terdapat luka lebam bekas lilitan kedalam 0,5 cm, dua luka lebam bekas lilitan di jakun, lebam di seputaran pinggang kiri dan kanan, lebam di atas pusar, sperma keluar," paparnya.

Selain itu, pada jenazah korban juga ditemukan luka baret di pergelangan kaki kiri, luka lebam di telapak kaki kiri dan kanan.

“Tidak ditemukan adanya kejanggalan pada jenazah dan korban meninggal akibat jeratan tali pada leher,” tandas AKP Suroso. (sam).