Ticker

6/recent/ticker-posts

KURANG DARI SETENGAH JAM, SI JAGO MERAH LALAP HABIS RUMAH KOSONG DI AIR SAGA

Gambar : Damkar BPBD Kabupaten Belitung lakukan pemadaman dan pendinginan sisa kebakaran rumah kosong di Desa Air Saga.

 

Belitung|Satamexpose.com – Si jago merah kembali mengamuk dan melahap habis sebuah rumah di Jalan Barda RT 006/003, Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/3) sore.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, karena rumah yang terbuat dari papan milik Saraswati tersebut dalam kondisi kosong.

Komandan Regu I Damkar BPBD Kabupaten Belitung, Aryanto mengatakan pihaknya mendapat laporan terjadinya kebakaran sekira pukul 15.23 WIB dari anggota Babinpotdirga Lanud H AS Hanandjoeddin, Serma Racmad yang rumahnya tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Usai menerima laporan itu, kita langsung terjunkan dua unit mobil pemadam dan sejumlah personel Regu 1 Damkar,” ujarnya.

Damkar BPBD Kabupaten Belitung mengalami kesulitan mencapai titik lokasi kebakaran dikarenakan akses jalan yang sempit sehingga hanya mampu dicapai oleh dengan mobil suplai air saja.

“Saat kami sampai di lokasi kejadian sekitra pukul 15.30 WIB, rumah kosong terbuat dari papan tersebut sudah habis dilahap api, roboh dan rata dengan tanah,” paparnya.

Petugas lantas menyemprot api yang masih membakar sisa bangunan untuk melokalisir api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya mengingat lokasi kebakaran berada dipemukiman padat penduduk.

“Proses pendinginan berjalan lancar setelah tiga puluh menit api berhasil dijinakkan,” tandas Aryanto.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebaran yang menghanguskan rumah kosong milik Saraswati itu. (tlg)