Ticker

6/recent/ticker-posts

PENEMUAN BAYI DENGAN PLASENTA DALAM KANTONG PLASTIK MERAH GEGERKAN WARGA

Gambar: Penanganan oleh tim medis dan lokasi penemuan bayi dalam plastik merah.

 

Pangkalpinang |Satamexpose.com –

Warga Semabung Baru, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki masih lengkap dengan plasenta dalam kantong plastik di halaman rumah warga setempat, Rabu(31/8).

Bayi dalam kantong plastik tersebut pertama kali ditemukan oleh Siti Zubaidah(51) setelah dirinya mendengar suara tangis bayi dari arah luar rumahnya sekira pukul 05.30 WIB.

Zubaidah selanjutnya bergegas membuka pintu rumahnya dan kaget menemukan sosok bayi dalam kantong plastik merah yang masih lengkap dengan tali plasenta tergeletak persis di bawah jendela samping rumahnya.

“Posisinya dalam kantong plastik merah dekat jendela kamar,” ujar Siti Zubaidah kepada wartawan.

Menilik dari kondisi bayi tersebut, Siti Zubaidah menyadari jika bayi itu baru saja dilahirkan.

Selanjutnya Siti Zubaidah membawa bayi yang ditemukannya dalam keadaan hidup tersebut ke dalam rumah dan selanjutnya bersama anaknya, Hani Puspita Sari  melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan adanya penemuan bayi tersebut dan mengatakan pihaknya bersama Ketua RT setempat telah membawa bayi tersebut ke RSUD Depati Hamzah untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini bayi dalam perawatan di UGD Rumah Sakit Kota Pangkalpinang dan biaya perawatan saat ini sudah ditanggung penuh Polres Pangkalpinang,” ujarnya.

Menurutnya, dalam kantong plastik tempat sang bayi ditinggalkan tidak ditemukan petunjuk apapun.

“Kami akan melakukan rangkaian penyelidikan untuk mencari siapa orang tua atau yang membuang bayi ini, namun untuk saat ini kami focus menyelamatkan bayi ini dulu,” tandas AKP Adi Putra. (**)