Ticker

6/recent/ticker-posts

BAGIAN BELAKANG MOBIL PIKAP HANCUR DISERUDUK TRUK

Gambar : Kondisi laka di Jalan Raya Membalong(atas), kodisi truk alami ringsek bagian depan(kiri), mobil pikap tersisa bagian depan saja sementara bagian belakang hancur(kanan).


Belitung | Satam Expose.com – Kecelakaan  melibatkan dua unit kendaraan roda empat di depan gedung Coca-cola, Jalan Raya Membalong, mengakibatkan kedua kendaraan alami kerusakan, Kamis(4/8).

Laka antara mobil truk bernopol BN 8118 WL dengan mobil pikap Mitshubishi T120 SS bernopol BN 9782 FA mengakibatkan bagian belakang mobil pikap alami kerusakan parah hingga harus dipotong, sedangkan mobil truk hanya mengalami ringsek pada body bagian kiri depan.

Kasatlantas Polres Belitung Iptu M Tommy Franata mengatakan, laka berawal ketika  Sopian Umar pengandara mobil pikap  melaju dari arah Membalong hendak pulang ke Tanjungpandan  pada Rabu (3/8) malam.

Setiba di lokasi kejadian, mobil pikap tersebut mengalami kerusakan pada bagian as tengah, sehingga tidak bisa berjalan. 

Selanjutnya Sopian meninggalkan mobil dalam kondisi terparkir di bahu jalan sebelah kiri dan memasang ranting pohon di jalanan belakang mobil sebagai tanda.

Sekira Kamis (4/8) pagi, melaju sebuah truk yang dikendarai Arwanto dari arah Membalong hendak ke Tanjungpandan dengan kecepatan tinggi, setiba di lokasi kejadian Arwanto tidak melihat mobil pikap yang terparkir di bahu jalan tersebut dikarenakan kondisi cuaca masih gelap.

“Karena jarak sudah dekat, terjadilah kecelakaan itu. Mobil truk menabrak bagian belakang mobil pikap hingga terpental keluar jalan sebelah kiri,” 
ujarnya, Kamis(4/8).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Belitung.(tlg)