Ticker

6/recent/ticker-posts

PETUGAS DATANG, PENGUNJUNG WARKOP MENGHILANG

Gambar : Satgas Covid-19 Belitung terlihat melakukan tracking
kepada beberapa pengunjung warkop pasar ikan, Jum'at(6/8).

 

Belitung | Satam Expose.com - Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belitung bersama dengan Wakil Gubernur Babel Drs. H. Abdul Fatah, M.Si serta Forkopimda kembali melakukan tracking secara massal dan acak ditempat kerumunan masyarakat, Jum’at(6/8).

Kali ini tracking menyasar pada tiga warung kopi, yakni warkop di Pasar Tradisional Tanjungpandan, warkop Kongdjie dan warkop Gang 60 di Jalan Sriwijaya.

Dengan dalih hendak ke toilet da lain sebagainya, beberapa pengunjung warkop di kawasan Tanjungpandan terlihat kabur secara diam-diam saat satgas  Covid-19 mendatangi warkop tersebut.

"Kami akan terus melakukan tracking di tempat berkerumun, di warung kopi dan sebagainya. Ini akan terus kami tindaklanjuti, sampai nanti kriteria PPKM level IV turun level," ujar Sahani Saleh disela-sela pelaksanaan tracking.

Menurutnya, minimal tracking akan dilakukan kepada 407 orang setiap harinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Babel, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, menurutnya tracking secara massal dan acak ditempat masyarakat yang berkerumun perlu dilakukan secara kontinu.

“Alhamdulillah, dari 23 orang yang diswab antigen hasilnya negatif semua. Tracking ini merupakan strategi kita dalam menyikapi penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Belitung," tandasnya.(rus)