Ticker

6/recent/ticker-posts

TINGKATKAN SARANA PENDIDIKAN, PT. TIMAH GELONTORKAN BANTUAN RENOVASI PAUD NUJAU LESTARI

Gambar : PT. Timah Tbk Unit Produksi Belitung menyerahkan bantuan
dana renovasi atap gedung kepada PAUD Nujau Lestari, Desa Gantung, Belitung Timur.

 


Gantung, Satam Expose.com – Guna mendukung sektor pendidikan di wilayah operasional perusahaan, PT. Timah Tbk Unit Produksi Belitung menyerahkan bantuan dana renovasi atap gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nujau Lestari, Desa Gantung, Belitung Timur, jum’at (21/5).

Tak hanya menyalurkan dana renovasi, emiten Berkode ’TINS’ ini juga menyumbangkan ide untuk renovasi PAUD Nujau Lestari agar semakin ramah anak dan memiliki nuansa yang menyenangkan bagi para pelajar.

Kepala PAUD Nujau Lestari, Rosdiah sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan PT. Timah sehingga PAUD yang dipimpinnya ini dapat dipercantik dan layak sebagai sarana pendidikan.

Menurut Rosdiah, Paud Nujau itu dibangun tahun 2009, sehingga bangunannya sudah layak untuk direnovasi dan sejauh ini usaha yang dilakukan guna pembangunan PAUD itu diantaranya sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya pendidikan sejak dini dalam pembentukan karakter anak.

Meski demikian, Rosdiah menyadari kurangnya kepedulian dan pemahaman menjadi tantangan dalam mengembangkan PAUD.

Menurutnya,  selain PT. Timah ada beberapa pihak yang ikut membantu yakni Dinas pendidikan Belitung Timur dan Pemdes Gantung.

"Bangunan terdahulu tidak layak sebagai sarana pendidikan, sejak awal pembangunan sampai saat ini sudah tiga kali Paud ini mendapat bantuan dalam pembangunannya. Semoga PT. Timah tetap memberikan perhatiannya dan mendukung PAUD demi anak dan masyarakat, kami juga berdoa agar PT. Timah lebih maju," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komite Paud Nujau, Nuryaman dimana menurutnya dengan renovasi tersebut menjadikan PAUD Nujau Lestari menjadikan tempat yang layak untuk anak bermain dan belajar bagi anak.

Demikian pula halnya dengan Ranti salah seorang wali murid yang memberikan apresiasinya atas bantuan PT. Timah keada PAUD Nujau Lestari.

“Saya selaku wali murid, dimana dua anak saya bersekolah disini (PAUD Nujau Lestari, red) merasa sangat bersyukur sekolah ini dibantu jadi lebih bagus lagi. Semoga PT. Timah lebih maju, lancar dan berjaya,” pungkasnya. (rus)