Ticker

6/recent/ticker-posts

NEKAT JAMBRET DI SIANG HARI, HA TERPAKSA BERLEBARAN DI BUI

 

Gambar ilustrasi.


GANTUNG, SATAMEXPOSE.com – Ha ( 27) warga asal Bojonegoro yang berdomisili di Desa Lalang, Manggar nyaris digebuki warga Desa Lenggang, Gantung.

Pasalnya, selasa siang (4/5) sekira pukul 15.00 WIB Hg nekat merampas kalung emas yang ada di leher korbannya, Yulianti. Aksi tersebut dilakukannya di warung milik korban di Desa Lintang, Rengiang.

Awalnya korban tidak merasa curiga ketika seorang pria datang dan bermaksud membeli bensin di toko miliknya.

Ketika ia sedang mengisi bensin ke motor pelaku, secara tiba-tiba kalung dilehernya ditarik oleh pelaku dari belakang.

”Saya genggam kalung dengan erat dan tangannya (pelaku) saya gigit. Saya sempat terjatuh lalu bangun dan lari ke tetangga untuk minta pertolongan,” papar Yulianti ketika ditemui wartawan.

Warga sekitar tempat kejadian langsung membantu korban dan mengamankan pelaku dan melaporkankannya ke pihak kepolisian.

Setelah menerima laporan tersebut polisi segera meluncur ke TKP dan mengamankan pelaku untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Gantung guna penyelidikan llebih lanjut.

Kapolsek Gantung, IPTU. Wawan Suryadinata, SIK seizin Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK., M.H kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Betul, tadi telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan Ha (inisial, red) di warung milik korban bernama Yulianti tepatnya di Desa Lintang Kecamatan Renggiang dan pelaku berhasil menggasak seuntai kalung dengan total kerugian sembilan juta rupiah,”paparnya.

Wawan juga mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku berprofesi sebagai pembeli emas patah keliling dan memiliki KTP dengan alamat Padamg Mentoyo RT. 02/01 Desa Padang Mentoyo Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Gantung dan tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun. (sis)