Ticker

6/recent/ticker-posts

TERKAIT PENDANGKALAN MUARA AIR KANTUNG, ERZALDI BENTUK TIM EVALUASI

Gambar : Situasi muara Air Kantung yang banyak menyebabkan perahu nelayan
kandas dan terhempas.

 


SUNGAILIAT, SATAMEXPOSE.COM – Muara Air Kantung yang menjadi pintu utama keluar masuk kapal nelayan kembali terjadi pendangkalan, bahkan beberapa kali kapan nelayan mengalami kecelakaan di pintu muara karena tumpukan pasir.

Terkait permasalahan tersebut Gubernur Babel, Erzaldi Rosman akan membentuk tim kecil untuk mengevaluasi pengerukan pasir di alur muara Air Kantung Sungailiat Bangka yang dikerjakan PT. Pulomas Sentosa.

"Tim nantinya akan melibatkan Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan evaluasi hasil kerja PT. Pulomas Sentosa yang selama ini melakukan pengerukan pasir di muara Air Kantung Sungailiat," ujarnya, jum’at(16/4).


Evaluasi diperlukan mengingat kegiatan pengerukan pasir di muara Air Kantung oleh PT. Pulomas Sentosa yang berjalan sudah beberapa tahun, namun masih terjadi pendangkalan alur sehingga menghambat aktivitas kapal nelayan baik yang hendak ke laut ataupun sebaliknya.

"Hasil kerja tim di lapangan nantinya menjadi dasar bagi kami untuk memperpanjang izin PT. Pulomas Sentosa atau malah terpaksa dihentikan," tegasnya. (leng)