Ticker

6/recent/ticker-posts

PENGURUS MASJID AKAN DI VAKSIN

 

Foto (dok)



TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Intensitas ibadah yang meningkat di bulan suci ramadhan membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung mengambil langkah mendata para pengurus masjid di daerah guna diberikan suntikan vaksin COVID-19 merek Sinovac melalui DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Belitung.

"Kami sedang meminta bantuan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Belitung untuk mendata takmir masjid yang akan disuntik vaksin COVID-19," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono, Kamis (15/4).

Menurutnya, pemberian vaksinasi COVID-19 kepada para pengurus masjid penting dilaksanakan mengingat ketika bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah intensitas ibadah yang dilaksanakan di masjid meningkat.

"Kita targetkan minimal imam masjid dan marbot bisa disuntik vaksin COVID-19 terlebih dahulu," ujarnya.

Jika pendataan selesai dikerjakan, maka Dinkes Belitung akan mengajukan pengadaan vaksin COVID-19 kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

"Kalau datanya sudah ada kami akan ajukan vaksin tambahan bagi pengurus masjid terutama di bulan suci Ramadhan ini. Kami juga menghimbau masyarakat yang melaksanakan ibadah ramadhan di masjid seperti sholat tarawih berjamaah tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (rus)