Ticker

6/recent/ticker-posts

LAGI! PRIA 37 TAHUN DINYATAKAN POSITIF COVID-19, TOTAL ADA 68 KASUS DI KABUPATEN BELITUNG

Ilustrasi Covid-19. Net

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Satu orang laki-laki manambah daftar panjang kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, Rabu (4/11/2020).


Lelaki tersebut diketahui bernomor pasien 1655 berinisial SU berusia 37 tahun. Dengan adanya kasus baru ini, total pasien yang dinyatakan terpapar Virus Corona di Kabupaten Belitung mencapai 68 orang.


"Yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan data hasil uji PCR specimen swab tenggorokan di Labkesda Provinsi Bangka Belitung," ungkap Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) dalam press release yang diterima SatamExpose.com, Rabu (4/11/2020).


Sanem mengatakan, Pasien 1655 sebelumnya telah melakukan rapid test pada 28 Oktober 2020 lalu di salah satu rumah sakit swasta di Belitung, dikarenakan ingin keluar daerah. Hasilnya dinyatakan reaktif tanpa ada gejala klinis yang dialami pasien.


Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lanjutan swab PCR untuk dikirim ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hasil pemeriksaan yang diumumkan 3 November 2020 menyatakan bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


"Saat ini pasien sedang diisolasi di Pusat Karantina SKB Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung," ucap Sanem.


Sanem menambahkan saat ini RSUD dr H Marsidi Judono sedang merawat tiga orang pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala sedang dan berat. Sedangkan di SKB Kabupaten Belitung sedang merawat 13 orang pasien dengan kondisi stabil, gejala ringan dan tanpa gejala.


Sanem mengimbau kepada masyarakat Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat diminta lebih berhati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal Covid-19.


"Jadi saya berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan 4M, mencuci tangan secara rutin, memakai masker atau face shield, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," pesan Sanem. (fat)