Ticker

6/recent/ticker-posts

SELURUH WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN LAPAS KELAS IIB TANJUNGPANDAN DIPERIKSA URINENYA, BEGINI HASILNYA!

Pemeriksaan urine WBP Lapas Kelas IIB
Tanjungpandan. IST

TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM – Seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menjalani tes urine, Senin (14/10/2019). Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak.

Pemeriksaan urine ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya WBP yang masih positif mengkonsumsi narkoba. Pemeriksaan diawasi tim sat ops patnal dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung.

Menurut pers rilis yang disampaikan Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, kegiatan ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya kalapas memimpin langsung tes urine bagi petugas lapas.

Kasi Adm Kamtib Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Hardiansyah yang juga merupakan Koordinator Tim Sat OPS Patnal menjelaskan, pemeriksaan urin kepada WBP ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS).





Hal tersebut untuk menjawab isu yang berkembang saat ini tentang masih adanya peredaran narkoba di lingkungan Lapas yang ada di Indonesia. Tes urine ini juga sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan bagi seluruh WBP.

“Pelaksanaan tes urine ini tidak hanya untuk WBP kasus narkoba saja, pidana umum juga kita periksa, dan Alhamdulillah hasilnya semua negative,” kata Hardiansyah.





Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo Bc.IP, SH, M.Si menegaskan bahwa Lapas Kelas IIB Tanjungpandan komitmen untuk Zero Halinar.

“Kita terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka pelanggaran dan menjaga situasi Kamtib yang kondusif. Hasil pelaksanaan kegiatan ini segera kita laporkan kepada pimpinan di Kantor Wilayah, dan kita sampaikan juga kepada masyarakat melalui sarana media informasi,” tegas Seno. (*/als)