Juli 15, 2019

KADIVPAS MENDADAK BERKANTOR DI LAPAS KELAS IIB TANJUNGPANDAN SELAMA TIGA JAM

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Maulidi Hilal saat melakukan 
kunjungan mendadak ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, 
Senin (15/7/2019). IST


TANJUNGPANDAN, SATAMEXPOSE.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) Maulidi Hilal melakukan kunjungan mendadak ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Senin (15/7/2019).

Dilansir SatamExpose.com dari pers rilis Kontributor Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, pria yang juga menjabat Plh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum & Ham Bangka Belitung ini bahkan berkantor di Lapas selama tiga jam.

Tiba di Lapas, Kadivpas langsung melakukan pemeriksaan terhadap blok dan kamar hunian WBP untuk memastikan tidak adanya perbedaan fasilitas diantara WBP didampingi Kalapas dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka KPLP).





Sidak kali ini dalam rangka mengecek kesiapan jajaran di bawahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga memberikan pengarahan dan penguatan tugas dan fungsi bagi seluruh pegawai.


Disamping itu kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi kepada WBP guna mendapatkan masukan dalam mengambil kebijakan.


Selanjutnya Kadiv PAS memberikan pengarahan bagi seluruh pegawai dan WBP di Aula Utama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Dalam arahannya, M. Hilal menyampaikan bahwa petugas Pemasyarakatan harus mampu membangun komitmen yang tinggi dan integritas moral yang kuat agar dalam melaksanakan tugas senantiasa selalu berdasarkan prosedur yang telah ditetapkan dan tidak menyalahgunakan wewenang.





Selain itu Kadiv PAS menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk dapat memperbaiki citra Pemasyarakatan yang saat ini sedang terpuruk dan menjadi sorotan media.

“Bangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah maupun Badan Usaha, dan Swasta, jalin kerjasama sebanyak-banyaknya, agar kreatifitas WBP bisa tersalurkan, tegas Kadivpas
.
Ditemui disela kegiatan, Kadivpas memaparkan harusnya pagi ini dirinya memimpin Apel Pagi di Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Babel, tetapi sengaja digeser ke Lapas Tanjungpandan agar UPT-UPT di daerah juga memiliki kesiapaan total untuk menjalankan tugas dan fungsinya.





Saya ingin melihat langsung tidak hanya dari laporan saja mengenai kondisi UPT–UPT khususnya Belitung yang memang terpisahkan Pulau dari Ibukota Provinsi,ujar Hilal.

Ia menambahkan bahwa jajaran Pemasyarakatan khususnya di Bangka Belitung sangat komitmen dalam peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat dan perang terhadap narkoba.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Seno Utomo mengaku senang dengan sidak yang dilakukan oleh Kadivpas.

“Kami merasa diawasi dan diayomi oleh pimpinan kami. Banyak masukan–masukan yang beliau berikan dan ini akan menjadi atensi bagi kami untuk segera ditindak lanjuti, ujar Kalapas didampingi Ka KPLP Tisep Oven Harry. (*/ppg)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.