Mei 12, 2019

DARMANSYAH HUSEIN RAIH SUARA TERTINGGI DPD RI DAPIL BABEL, INI TIGA CALEG LAINNYA YANG LOLOS KE SENAYAN

Ilustrasi pemilu. Net
PANGKALPINANG, SATAMEXPOSE.COM – Caleg DPD RI dari Dapil Bangka Belitung Darmansyah Husein memperoleh suara tertinggi pada Pemilu Serentak 2019 lalu. Dapil Babel sendiri mempunyai alokasi empat kursi di DPD RI.

Hasil tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Babel menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Hotel Sahid Pangkalpinang, Selasa (7/5/2019) lalu.

Berdasarkan hasil pleno tersebut, Bupati Belitung dua periode itu meraup 102.752 suara. Pulau Belitung menjadi lumbung suara Darmansyah Husein dengan meraup lebioh dari 80 ribu suara.




Tellie Gozelie yang memilih sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Babel membuat Darmansyah Husein seperti melenggang mulus. Tellie sendiri maju sebagai caleg dari Partai Hanura.

Sedangkan posisi kedua diraih Zuhri M Syazali. Mantan Bupati Bangka Barat itu meraup 84.535 suara. Kursi ketiga diraih Alexander Fransiskus dengan 71.588 suara.

Sementara itu mantan Gubernur Babel,  Hudarni Rani duduk di posisi ke empat dengan perolehan sebanyak 69.621 suara.




Hasil ini menampilkan tiga wajah baru senator dari Babel di Senayan. Yakni Darmansyah Husein, Zuhri M Syazali  dan Alexander Fransiskus. Sedangkan Hudarni Rani merupakan incumbent.

Sedangkan calon kuat lainnya yang merupakan calon petahana terlempar dari empat besar. Heri Herfian hanya meraup 57.331 suara di posisi ke lima, sedangkan Bahar Buasan meraup 48.309 suara di posisi ke tujuh.

Di posisi ke enamnya diisi istri mantan Gubernur Babel Almarhum Eko Maulana Ali, yakni Noerhari Astuti dengan perolehan 56.003 suara.




Berikut perolehan 7 besar suara DPD RI Dapil Babel.
-          
Darmansyah Husein
: 102.752 suara
Zuhri M Syazali
: 84.535 suara
Alexander Fransiskus
: 71.588 suara
Hudarni Rani
: 69.621 suara
Heri Herfian
: 57.331 suara
Noerhari Astuti
: 56.003 suara
Bahar Buasan
: 48.309 suara

Sedangkan dua calon petahana lainnya Heri Herfian dan Bahar Buasan terlempar dari empat besar perolehan suara terbanyak.

Heri mendapat 57.331 suara di posisi ke lima, sedangkan Bahar Buasan dengan 48.309 suara untuk posisi ke tujuh. Lebih lanjut untuk posisi ke enam di isi oleh istri mantan Gubernur Babel (Alm. Eko Maulana Ali) yakni Noerhari Astuti yang meraup 56.003 suara.


Tak ada sanggahan dari saksi calon anggota DPD yang menghadiri pleno yang dipimpin, Ketua KPU Provinsi Babel, Dafitri tersebut. (fg6)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.