Wabup Belitung Isyak Meirobie berada di depan pintu Kantor Desa Terong yang masih terkunci, Rabu (27/2/2019) pagi. IST
SIJUK, SATAMEXPOSE.COM - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Desa Terong, Sijuk, Rabu (27/2/2019) lalu. Saat itu Isyak Meirobie mendapati kantor desa tersebut dalam keadaan kosong.

Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 08.05 WIB, kantor desa itu masih dalam keadaan tertutup dan terkunci. Isyak hanya menemui seorang pegawai penjaga kantor.

"Kemana ya Pak Kades dan jajarannya? Bagaimana masyarakat bisa terlayani jika aparatur masih berperilaku seperti ini. Padahal kantor desa sangat terkait dengan pelayanan publik," tulisnya dalam akun Facebook miliknya, Rabu (27/2/2019).

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, efektif juga efisien sangat sulit dicapai dengan kondisi aparatur yang masih seperti ini.

"Jika ada kegiatan di pagi hari di tempat lain,maka mohon setidaknya ada staf yang tetap melayani publik. Karena masyarakat tidak perlu tahu apa kegiatan kades dan jajarannya, mereka butuh pelayanan publik," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Terong Suhaimi mengatakan terkait kantor kosong itu, dirinya bersama staf yang lain pada saat itu berada di Aik Rusa Berehun (ARB) yang tidak jauh dari Kantor Desa tersebut.


"Bukan kosong tapi ada tukang bersih kantor itu ada, lagi bersih-bersih. Cuma tidak dia buka pintunya. Yang lainnya ada kegiatan di Aik Rusak kame kemarin. Ada acara FGD (Forum Group Discusssion)," katanya. (fg6)