Agustus 14, 2016

246 REGU RAMAIKAN GERAK JALAN HUT RI

Manggar, Satam Xpose – 
Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71, Sabtu (13/8) diikuti 246 regu dari berbagai SD dan SMP dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Lomba dengan jarak 5 kilometer mengambil start Lapangan Sepak Bola Taruna Desa Lalang dan melalui  Pusat Pasar Kota Manggar, hingga finish di Lapangan Sepak Bola Yagor Desa Kurnia Jaya.

Masyarakat terlihat antusias menyaksikan lomba gerak jalan itu dengan bertepuk tangan memberikan semangat bagi para peserta lomba.

Koordinator Lomba Gerak Jalan, Suhendi, Minggu (14/8) menjelaskan untuk Lomba Gerak Jalan Tingkat SD dan SMP ini panitia membagi ke dalam dua kategori, Putra dan Putri. Masing-masing regu harus berjumlah 11 orang.

“Ini adalah Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu. Waktu yang dipakai merupakan catatan nasional sipil,” jelas Hendi.    

Kepala Seksi Kesegaran Jasmani & Rekreasi di Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Beltim ini menambahkan dalam melakukan penilaian juri juga akan menilai kerapian, sikap anggota regu, serta jarak tiap anggota regu. Jika tertinggal lebih dari 7 langkah makan otomatis akan didiskualifikasi.

“Kita akan hitung dari rentang tertinggi dan terendah nilai komulatif keseluruhan waktu peserta. Kemudian rata-rata waktu akan didekatkan pada dengan standar waktu,” ungkapnya.

Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin memberikan apresiasi bagi seluruh peserta dan masyarakat yang ikut menyaksikan. Ia salut dengan semangat anak-anak yang rela berpanas-panas demi memeriahkan peringatan HUT RI.

“Senang liat anak-anak kita pada semangat memberikan penghormatan dan penghargaan untuk memeriahkan hari jadi Bangsa kita. Semangat ini harus kita jaga,” kata Aan, sapaan Burhanuddin.

Bersama dengan Kapolres Beltim, AKBP. Nono ia berharap tahun depan akan lebih ramai lagi sekolah yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini.  

“Tadi saya dapat info tahun ini ada penambahan jumlah regu yang ikut. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya akan meningkat lagi, bukan hanya dari Kecamatan Manggar, namun juga dari kecamatan-kecamatan lainnya,” ujar Aan. (@2!-Humas)

Portal Media Online Masa Kini Yang Menyajikan Berita Aktual, Kredibel, Independen dan Terpecaya .Apabila terdapat kesalahan, koreksi, duplikasi dan atau mengandung informasi yang bersifat palsu atau tidak benar (Hoax) dapat menghubungi Tim Redaksi melalui kontak yang tersedia. Terima Kasih telah menjadi pembaca setia SATAMEXPOSE.COM.