Ticker

6/recent/ticker-posts

PETIR SAMBAR TRAFO, GUDANG PENYIMPANAN BARANG LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

 

Gambar : Petugas terlihat sedang memadamkan sisa api yang membakar hangus sebuah gudang penyimpanan di Desa Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Belitung|Satamexpose.com – Diduga akibat petir sambar trafo yang terletak di belakang rumah milik Amran warga Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung akibatkan rumah dan isinya dilalap sijago merah, Selasa(14/6).

rumah kayu yang terletak di Gang Cengkeh, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tersebut diketahui selama ini dijadikan gudang penyimpanan barang-barang kelistrikan.

Komandan Regu II Damkar BPBD Kabupaten Riko Pribadi mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi saat hujan mengguyur wilayah Tanjungpandan sekira pukul 14.20 WIB disertai dengan sambaran petir.

“Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api secara tiba-tiba muncul dan menghanguskan seisi rumah penyimpanan usai petir menyambar kotak mirip trafo listrik  yang berada di belakang rumah tersebut,” paparnya.

Dalam upaya pemadaman kebakaran itu, petugas menurunkan tiga mobil armada pemadam beserta sejumlah personel.

“Kurang lebih setengah jam berjibaku, api berhasil kami padamkan tanpa kendala sedikitpun. Untuk korban tidak ada, karena posisi rumah tempat penyimpanan tidak ada penghuni,” ujar Riko Pribadi.

Hingga berita ini ditayangkan, kerugian akibat kebakaran belum bisa ditaksir. (rus)